Langsung ke konten utama

Rekomendasi Les TPA Bappenas

Apa itu TPA Bappenas dan Persyaratannya TPA Bappenas adalah jenis tes potensi akademik (TPA) yang dikembangkan Unit Usaha Otonom Penyelenggara Tes (UUO PT) Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas). Hasil TPA Bappenas digunakan berbagai institusi pendidikan dan perusahaan sebagai standar seleksi masuk. Les TPA Bappenas Zona Belajar Indonesia adalah lembaga pendidikan yang sudah dikenal terbaik menyediakan  les TPA Bappenas  juga les TOEFL. TPA  atau Tes Potensi Akademik merupakan tes psikologi untuk mengukur kemampuan intelektual seseorang. Selain dilaksanakan offline, ternyata tes ini juga dilakukan online. Maka, tips mengerjakan tes TPA online penting diketahui. TPA hadir dengan jenis soal yang berbeda. Ada jenis soal verbal, logika, angka, dan juga gambar. Di mana, untuk nilainya sendiri memiliki rentang 200 sampai 800. Mencapai nilai maksimal seperti itu, tentu tidak mudah. Oleh karena itu, dibutuhkan sebuah tips untuk belajar TPA dan mendapatkan nilai maksimal. Tips Menger

Rekomendasi Cara Pasang Bondek yang Benar

Cara Pasang Bondek yang Baik dan Benar


Bondeck merupakan solusi terkini pengecoran paling hemat kuat dan cepat.
Tetapi banyak yang mengeluh coran bocor, dak rembes. Anda perlu memahami cara pasang bondek yang benar sebelum melakukan pengecoran pada sebuah konstruksi. Tanpa adanya bondeck yang rapi, hasil pengecoran justru terlihat berantakan dan berpengaruh pada tampilan akhir bangunan, juga jika bocor sudah pasti kerusakan bangunan cepat terjadi.

Bondek sudah lama dikenal di dunia konstruksi, tetapi masih banyak yang belum memahami fungsi dan kelebihannya. Belum lagi, tidak sedikit orang melakukan kesalahan dalam proses pemasangan bondek sehingga estetika bangunan menjadi terganggu.

Cara pasang bondek
Cara Pasang Bondeck

Bondeck alias floor deck merupakan material untuk melapisi material coran sekaligus menahan tekanan beton pada bangunan bertingkat. Biasanya, bondek digunakan sebagai alternatif papan kayu atau tripleks untuk pengecoran.

Kelebihan yang ditawarkan oleh bondek membuat material ini menjadi pilihan unggul untuk material coran. Proses pengecoran menjadi lebih cepat dan praktis dengan menggunakan bondek. Kualitas dan hasil akhirnya pun tidak diragukan lagi, hasil coran malah menjadi kuat dan kokoh karena Anda tidak perlu melepaskan bondek dari coran setelah mengeras.

Proses pemasangan bondek yang tidak rumit juga menjadi nilai plus dari material ini. Walaupun mudah, Anda tetap harus melakukannya secara berurutan dan teliti. Bagaimana langkah pemasangan bondek yang tepat agar material corannya makin kokoh? Ikuti tahapannya di bawah ini.

Siapkan Alat dan Material Bangunan ; Pastikan dahulu bahwa semua peralatan dan material konstruksi yang diperlukan sudah tersedia di lokasi konstruksi.  Material yang wajib ada dalam proses penyusunan bondek adalah lembaran bondek, kawat penyangga, wiremesh, dan bahan bangunan untuk coran. Siapkan juga pita pengukur supaya penyusunan bondeknya lebih presisi.

Buat Balok Penyangga ; Mulailah membangun balok penyangga terlebih dahulu sebagai menopang bondeknya. Balok penyangga yang tepat biasanya tergantung pada jenis atau standar bondek yang akan digunakan. Rekatkan balok penyangga ke lantai rumah dengan cara dicor agar tidak mudah goyah.

Masukkan Kawat Penopang ; Berikutnya, pasang kawat penyangga di bagian tepi balok penopang yang telah selesai dibuat. Kawat penyangga ini berfungsi sebagai pengikat wiremesh yang dipasang nantinya. Berikan jarak selebar 1,5 meter antar kawat penyangganya dan pastikan posisinya sudah rata supaya bondeknya tidak miring saat dipasang.

Mulai Memasang Bondek ; Setelah seluruh bagian penyangganya terpasang, mulailah memasang bondek dengan cara menggelarnya. Posisi bondek harus berada sejauh 2,5 cm dari sisi balok penopang. Pastikan sisi bondek yang terpasang tidak terbalik antara bagian atas dan bawahnya.

Tutup Bagian Berlubang pada Bondek ;
Ketika dilihat, Anda pasti menemukan beberapa bagian yang berlubang di bagian tengah dan sampingnya. Lubang tersebut berperan sebagai penopang kolom lantai atas pada sebuah bangunan. Tutupi bagian yang berlubang tersebut dengan semen sebelum lanjut ke langkah berikutnya.

Kunci Bondek dengan Paku / Baut, pasang seal atau las ; Bondek yang sudah dipasang harus dikunci erat dengan menggunakan paku. Langkah ini diperlukan supaya bondek tidak bergeser atau goyang ketika dicor. Cara menguncinya, tutup lubang-lubang kecil yang terdapat di beberapa bagian bondek dengan paku.

Rapikan Area Bawah Bondek ; Lihatlah dinding rumah di bagian bawah bondek sebelum memasang wiremesh atau tulangan besi. Rapikan bagian semen atau material bangunan yang tercecer dari sisa pengecoran sebelumnya agar hasilnya makin mulus.

Pasang Wiremesh dan Stek ; Sekarang waktunya untuk memasang wiremesh untuk menyangga lantai di tingkat atas bangunan. Pasanglah serapi mungkin dan berikan jarak 1,5 cm antara bondek dan wiremesh. Setelahnya, kaitkan wiremesh dengan stek atau kawat besi supaya ikatan antara lantai dan balok lebih kuat dan tidak mudah bergeser.

Pasang Bekisting ; Bekisting atau platform merupakan cetakan untuk pengecoran yang tersedia dalam bentuk kolom, dinding, balok, atau pelat. Cara memasang bekisting sangat mudah, Anda hanya perlu menempelkan papan di tepi balok penyangga dengan paku. Kaitkan paku yang ditancap di bagian luar papan dengan wiremesh supaya bekistingnya lebih kuat.

Mulai Lakukan Pengecoran ; Bondek sudah selesai disusun dan Anda mulai bisa melakukan pengecoran di atasnya. Tuangkan coran di bagian atas bondek secara rapi dan perlahan. Anda tidak perlu melepaskan bondek dari coran apabila sudah selesai. Hasil coran pun tetap kuat dan strukturnya terlihat mulus saat dilihat.

Lakukan Finishing pada Lantai ; Setelah selesai dicor, barulah Anda bisa memasang lantai di bagian atas sebuah bangunan. Jangan lupa untuk menambahkan finishing yang cantik supaya tampilan lantainya makin indah.

Anda tidak boleh melewatkan satu langkah sedikit pun dalam cara pasang bondek di atas. Proses ini pun harus dilakukan dengan memperhatikan detail berupa kerapian susunan bondek dan wiremesh agar tetap rapi. Penting pula untuk memastikan bahwa susunan bondek yang dipasang sudah kokoh dan tidak akan bergeser sebelum mulai melakukan pengecoran.

Tidak bisa dimungkiri bahwa material bondek yang tepat juga merupakan kunci penting dalam keberhasilan sebuah konstruksi. Kini, Anda bisa mendapatkan Bondeck Benindo dengan mudah di toko terdekat maupun secara Online.

Benindo sudah terkenal terbaik untuk produk atap genteng metal kingstar roof, atap genteng pasir kingstar roof, atap galvalum, atap seng gelombang warna bjms roof, atap rangka baja ringan, atap transparan kingstar roof, atap bening, kereta sorong, indosorong, atap spandek galvalum bjms roof, galvalum surabaya, kalsiboard, gypsum board dan lain-lain.

Benindo
Indonesia

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Komunikasi Asertif

Assertive Communication Sungkan, sering terjadi saat kita akan merasa tidak enak saat hendak mengucapkan suatu pendapat kepada rekan kerja atau tim saat sedang meeting. Apa lagi rasa tidak enak tersebut muncul karena kosa kata kita kurang baik. Takut menyakiti perasaan orang lain atau bahkan menghakiminya secara tidak langsung. Nah, permasalahan ini pun dapat diatasi dengan baik lewat skill komunikasi asertif. Dalam kemampuan berkomunikasi dengan penuh percaya diri merupakan kebutuhan yang menjadi modal dasar setiap individu dalam organisasi, perusahaan atau bisnis di masa kini. Pencapaian target kerja individu atau organisasi secara efektif sangat mempengaruhi secara signifikan oleh kemampuan komunikasi yang penuh percaya diri dan juga sering disebut dengan komunikasi Asertif. Pada komunikasi dikenal dengan komunikasi asertif, Assertive itu sama dengan tegas dan tidak mengorbankan hak-hak pribadi dan tetap menghormati hak orang lain terutama hak untuk tidak dipermalukan. Seseorang yan

Rekomendasi Wisata Alam Tangerang

Wisata Alam Tangerang Tempat "Healing Tanpa Pening" yang berlokasi di Tangerang Selatan. Berdiri pada tahun 2007 Lubana Sengkol tidak hanya sekedar menjadi tempat pemancingan namun berkembang menjadi sebuah resto wisata keluarga yang memiliki masakan citarasa khas lampung, sunda dan Nusantara yang cocok bagi semua kalangan, dilengkapi juga dengan saung-saung restoran dengan bermacam kapasitas yang dapat digunakan untuk berbagai acara seperti meeting, gathering, ulang tahun, arisan, pengajian, camping, event perusahaan, bahkan untuk acara pernikahan. Rekomendasi Wisata Alam Tangerang Dengan luas +/- 10 hektar saat ini Lubana Sengkol telah menjadi destinasi rekreasi favorit karena selain restoran terdapat pula fasilitas “one stop family recreation” seperti kolam renang waterplay yang dilengkapi dengan wahana dan party foam, pemancingan monster fish (ikan predator & eksotis) untuk memacu adrenalin dan bisa melengkungkan joran anda atau kolam pemancingan kiloan yang lebih san

Rekomendasi Tempat Sewa Bus Medium

Rekomendasi Sewa Elf  Bus Medium Terbaik BlueSea Pariwisata adalah perusahaan jasa transportasi pariwisata, menyewakan armada ELF 15 seat, ELF long 19 seat, Toyota HIACE dan Bus Medium 31 seat dengan pengalaman lebih dari 10 tahun, melayani penjemputan di Jakarta, Tangerang, Depok dan Bekasi. kami selalu berusaha untuk memberikan pelayanan terbaik kami kepada customer dengan tarif sewa yang kompetitif, driver ramah dan berpengalaman serta kelayakan armada yang selalu kami perhatikan perawatan dan kebersihannya, sehingga perjalanan Anda nyaman dan berkesan. Segera hubungi kami untuk memastikan ketersediaan armada yang diinginkan sesuai dengan jadwal Anda. Sewa Elf Bus Medium Layanan BlueSea Pariwisata  Antar Jemput Bandara / Stasiun. Wisata Dalam kota seperti ke Ancol, Taman Mini, Ragunan, PIK dan lain-lain. Wisata Luar Kota seperti ke Bogor, Puncak, Anyer, Bandung, Jawa Tengah, Jogjakarta, Jawa Timur, Bali, Lombok, Lampung hingga Aceh. Ziarah. Kunjungan Kerja. Drop Jemput Luar Kota, se