Langsung ke konten utama

Rekomendasi Cara Sukses Bisnis Properti 2023

Jual BUCPT Rumah di Tangerang Sering lihat iklan seperti di atas? Jual BUCPT rumah atau jual BU rumah bisa di artikan penjual ingin segera menjual rumah karena butuh uang cepat. Rumah merupakan aset investasi jangka panjang yang sudah pasti nilainya bertambah naik. Namun secara finansial rumah sifatnya tidak liquid, artinya kapan kita mau jual tidak langsung terjual. Karena banyak faktor, bisa karena harga, kecocokan lokasi, kecocokan model, infrastruktur, fasilitas perumahan dan lain sebagainya Jual Bucpt Rumah Griya Artha Rajeg 4 Jual rumah juga bisa terjadi karena banyak hal, butuh uang cepat atau bisa juga karena lokasi banjir, atau bisa juga karena ingin upgrade ke rumah yang lebih besar dan sebagainya. Terkadang sudah di iklankan lama tidak kunjung juga menemukan calon pembeli. Kadang hinggabpemilik rumah mencari akal agunkan surat rumah ke bank, naikkan nilai evaluasi, kerjasama dengan appraisal menyembunyikan misal daerah banjir dan lainnya. Contoh rumah senilai 700jt, pemilik

Salah Kaprah Massal Kebijakan Kantong Plastik

Salah Kaprah Massal Kebijakan Kantong Plastik


Kantong Plastik muncul pertama kali pada masa lampau sebagai pengganti pemakaian paper bag atau pun kantong kain. Dengan pertimbangan biaya pada masa itu belum ada HTI (Hutan Tanaman Industri), tidak ada penanaman khusus buat produksi, sehingga bahan baku terus menipis.

salah kaprah kebijakan kantong plastik
Serayu Daur Nusantara

Plastik terus berevolusi, seperti sekitar tahun 2006 di Taiwan telah menggunakan kantong plastik yang bisa terurai sendiri di tanah (biodegradable). Plastik limbah akan cepat terurai oleh microba karena di buat dari bahan polimer di campur dengan bahan alami seperti dari jagung. Juga ada kebijakan denda jika buang sampah sembarangan. Dimaksudkan agar pengguna yang tidak bijak buang sampah sembarangan kapok dan yang lolos terbuang juga tidak terlalu lama terurai.

Yang masih terjadi di Indonesia adalah kampanye larangan kantong plastik. Propaganda kuat dari pemegang kebijakan dan Lembaga Pecinta Alam. Di beberapa minimarket supermarket telah dihilangkan, beberapa masih ada tapi berbayar.

Pada jalan raya umumnya telah di sediakan bak sampah yang telah dikhususkan untuk jenis limbah yang berbeda-beda. Misal bak sampah yang bisa terurai, bak sampah botol kaleng dan bak sampah limbah berbahaya. Tujuannya betul, tapi manajemen limbahnya Nol besar. Truk kebersihan akan tumplek jadi satu yang telah dipisahkan oleh masyarakat. Entah siapa yang salah. Lalu di Tempat Pembuangan Sampah Akhir (TPA) akan disortir manual oleh pemulung, sisanya menumpuk menjadi polusi kemudian cari lahan baru buat TPA.

Yang salah bukan plastik-nya tetapi manajemen limbah kita. Selain kantong plastik di sekitar kehidupan kita banyak peralatan yang dari plastik, seperti toples, kosmetik, alat medis, sikat gigi dan sebagainya. Jika di sungai / kali kita lihat ada kasur mengapung, apakah yang salah kasur, dilarang pemakaian kasur? Yang salah adalah kesadaran kita membuang sampah pada tempatnya. Juga salah mengolah limbah yang telah dipisahkan dengan serius. Bak yang telah dipisahkan seharusnya saat di angkut ke truk kebersihan juga sediakan pemisah tiap jenis limbah tersebut. Yang bisa terurai disalurkan ke TPA. Yang tidak bisa terurai namun bisa di daur ulang seperti plastik, kaleng, botol kaca dan sebagainya disalurkan secara tepat. Juga limbah berbahaya seperti baterai atau limbah medis dan sebagainya di lakukan pemusnahan atau penampungan untuk di treatment dahulu agar layak / aman bagi lingkungan.

Sudah tahun 2023, Semua sadar dan tahu tapi berkali-kali ganti Gubernur dan pejabat lainnya tidak ada yang gerak. Yang ada hanya larangan penggunaan plastik, tapi pengolahan masih belum tepat.

Limbah tidak akan pernah habis, terus meningkat. Baik dari rumah tangga, industri dan sebagainya. Untuk perkantoran juga memiliki limbah, bentuknya lebih ke dokumen, seperti arsip, kwitansi, penawaran dan sebagainya. Limbah yang sifatnya bisa di daur ulang namun memiliki sifat kerahasiaan. Mengingat perlunya perlindungan data perusahaan juga perlindungan data konsumen, maka pelaksanaan pemusnahan arsip harus dilakukan juga secara tepat. Salah satu rekomendasi jasa penghancuran dokumen terbaik adalah Serayu Daur Nusantara. Pengolahan dilengkapi alat yang tepat, juga tentunya didokumentasikan.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Recommended West Papua Robusta Coffee

West Papua Robusta Coffee You Should Know Coffee is one of the main commodities for the agricultural sector in West Papua. Supported by the geographical conditions, rich fertility soil of mountain ranges, the quality of the coffee produced is unquestionable.  Dating back to the beginning of the 20th century, the coffee plantations were implemented in West Papua due to the influence of evangelists’ arrival. Since then, the plantation pattern has been developed and become the famous Papua Coffee Plantation.  West Papua Diary Arabica Coffee from West Papua is famous and even got the title as one of the best coffees in Indonesia, along with celebes’ Toraja, Aceh’s Gayo, West Java’s Malabar and Nusa Tenggara’s Flores. While West Papua has wonderful varieties of Arabica Coffee, they also have abundant Robusta Coffee varieties.  Robusta Coffee in West Papua is grown with a semi-forest grown technique (agroforestry). However, West Papuan Robusta Coffees generally grow naturally without much tr

Rekomendasi Pengacara Jakarta - HDP Lawyer

Himawan Dwiatmodjo dan Rekan - Pengacara Jakarta Terbaik Kantor Hukum “Himawan Dwiatmodjo, S.H., LL.M. & Partners” (HDPLawyer) adalah kantor advokat dan konsultan hukum yang berbasis pada keahlian, terdiri dari advokat / pengacara dan konsultan hukum yang mempunyai keahlian sebagai praktisi hukum baik di bidang hukum perdata, hukum pidana, dan lainnya. HDP Lawyer Komitmen Kami Partisipasi dalam penegakan hukum dan keadilan di Indonesia ; Tujuan utama penegakan hukum adalah untuk mewujudkan adanya rasa keadilan, kepastian hukum, dan kemanfaatan dalam masyarakat. Dalam proses tersebut, maka harus mencerminkan aspek kepastian dan ketertiban hukum. Penyelesaian dengan cara yang baik ; Kami membantu para pencari keadilan dengan cara yang baik dalam memperjuangkan hak-hak hukum sesuai dengan norma agama, etika kebiasaan dan hukum yang berlaku. Kami memperjuangkan setiap permasalahan hukum secara profesional dan proporsional. Kami juga menawarkan opsi-opsi penyelesaian perkara hukum, sehi

Recommended Extreme Food From West Papua

Recommended Extreme Food From West Papua West Papua is an Indonesian province that is home to a variety of extreme foods. One of the most interesting (and disgusting) is the Papuan Ant’s Nest. This dish is made from the nests of red ants, which are collected from the rainforest floor. West Papua Story The nests are then boiled in water and served with rice. While it may not look appetizing, this dish is considered a delicacy in West Papua. Understanding the Papuan Ant’s Nest The Papuan ant’s nest is a dish made from the nests of red ants, which are collected from the rainforest floor. The nests are then boiled in water and served with rice. While it may not look appetizing, this dish is considered a delicacy in West Papua. There are many different cultures on West Papua, and the dish is just one example of the extreme foods that can be found there. For some, eating insects is a way to show off their bravery and machismo. Others see it as a way to connect with nature. And for some, it’s