Langsung ke konten utama

Rekomendasi Les TPA Bappenas

Apa itu TPA Bappenas dan Persyaratannya TPA Bappenas adalah jenis tes potensi akademik (TPA) yang dikembangkan Unit Usaha Otonom Penyelenggara Tes (UUO PT) Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas). Hasil TPA Bappenas digunakan berbagai institusi pendidikan dan perusahaan sebagai standar seleksi masuk. Les TPA Bappenas Zona Belajar Indonesia adalah lembaga pendidikan yang sudah dikenal terbaik menyediakan  les TPA Bappenas  juga les TOEFL. TPA  atau Tes Potensi Akademik merupakan tes psikologi untuk mengukur kemampuan intelektual seseorang. Selain dilaksanakan offline, ternyata tes ini juga dilakukan online. Maka, tips mengerjakan tes TPA online penting diketahui. TPA hadir dengan jenis soal yang berbeda. Ada jenis soal verbal, logika, angka, dan juga gambar. Di mana, untuk nilainya sendiri memiliki rentang 200 sampai 800. Mencapai nilai maksimal seperti itu, tentu tidak mudah. Oleh karena itu, dibutuhkan sebuah tips untuk belajar TPA dan mendapatkan nilai maksimal. Tips Menger

Rekomendasi Assessment Sidik Jari

Assessment Sidik Jari di Assessments Indonesia


Sebuah metode untuk mengetahui potensi genetik seseorang yang mencangkup kecerdasan majemuk, gaya belajar, gaya bekerja, karakter bawaan dan lain sebagainya. Dengan mengenal potensi diri, berarti akan lebih meningkatkan potensi untuk mencapai kesuksesan dalam hidup serta memahami diri dan orang lain secara lebih baik. Saat ini dengan riset yang terus menerus dilakukan, sidik jari juga dapat digunakan untuk mengetahui atau memetakan jenis kecerdasan/bakat seseorang, gaya belajar hingga karakter bawaan.

tes minat bakat
Assessment Indonesia

Metode ini dinamakan Test Analisa Bakat Sidik Jari atau diluar negeri dikenal dengan istilah “Dermatoglyphics Multiple Intelligence Test (DMIT)“. Analisa sidik jari adalah metode terkini yang berbasis teknologi untuk menganalisa bakat yang dimiliki seseorang baik anak-anak hingga orang dewasa. Dengan mengetahui bakat seseorang, maka bisa dikembang potensi-potensi untuk meraih kesuksesan hidup secara lebih efektif dan efisien karena dapat mengetahui gaya belajar, kepribadian yang melekat dan profesi yang cocok.

Analisa sidik jari juga bukan alat vonis, alat ukur kecerdasan, maupun alat pembanding. Metode analisa sidik jari hanyalah menginterpretasikan distribusi potensi dalam dirinya sendiri, sementara pencapaian hasil kemampuan kecerdasan seseorang dipengaruhi oleh usaha atau ikhtiar yang dilakukan diri sendiri. Metode ini menggunakan data biomedik, sidik jari yang permanen, sehingga bersifat sekali seumur hidup.

Namun demikian, pengembangan metode pengukuran dan interpretasi penilaian terkait dengan perkembangan ilmu saraf dan ilmu psikologi, menjadikan metode analisa sidik jari bersifat dinamis (updating).

Para ahli di bidang ilmu dermatoglyphics (ilmu yang mempelajari pola sidik jari) dan kalangan neuro-anatomi (kedokteran-anatomi tubuh) telah menemukan fakta penelitian bahwa pola sidik jari bersifat genetis, dan telah muncul ketika janin dalam kandungan, mulai dari usia 13 minggu dan lengkap pada usia 24 minggu.

Pola guratan-guratan kulit pada sidik jari, yang dikenal sebagai garis epidermal, ternyata memiliki keterkaitan dengan sistem hormon pertumbuhan sel pada otak (Nerve Growth Factor atau NGF) yang sama dengan faktor garis epidermal (Epidermal Growth Factor atau EGF).

Karena itulah, sangat wajar bila ternyata bukti ilmiah menyebutkan adanya korelasi lahiriah antara sidik jari dengan kualitas, bakat, dan gaya belajar seseorang. Semakin dini potensi bakat, karakter dan gaya belajar anak diketahui oleh orangtua, maka orangtua dapat memberikan stimulasi atau rangsangan yang sesuai untuk tumbuh kembang serta minat anak dengan optimal. 

Ingin mengetahui sidik jari anda, Assessment Indonesia solusinya. Assessment Indonesia sudah dikenal terbaik sebagai assessment indonesia, biro psikologi, jasa psikotes, jasa psikotes online, tes minat bakat, jasa assessment, vendor psikotes. 


Assessment Indonesia
Jl. Wijaya Kusuma No.2, Rt.1/Rw.1 , Jatipulo, Kec. Palmerah, Jakarta Barat 11430

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Komunikasi Asertif

Assertive Communication Sungkan, sering terjadi saat kita akan merasa tidak enak saat hendak mengucapkan suatu pendapat kepada rekan kerja atau tim saat sedang meeting. Apa lagi rasa tidak enak tersebut muncul karena kosa kata kita kurang baik. Takut menyakiti perasaan orang lain atau bahkan menghakiminya secara tidak langsung. Nah, permasalahan ini pun dapat diatasi dengan baik lewat skill komunikasi asertif. Dalam kemampuan berkomunikasi dengan penuh percaya diri merupakan kebutuhan yang menjadi modal dasar setiap individu dalam organisasi, perusahaan atau bisnis di masa kini. Pencapaian target kerja individu atau organisasi secara efektif sangat mempengaruhi secara signifikan oleh kemampuan komunikasi yang penuh percaya diri dan juga sering disebut dengan komunikasi Asertif. Pada komunikasi dikenal dengan komunikasi asertif, Assertive itu sama dengan tegas dan tidak mengorbankan hak-hak pribadi dan tetap menghormati hak orang lain terutama hak untuk tidak dipermalukan. Seseorang yan

Rekomendasi Wisata Alam Tangerang

Wisata Alam Tangerang Tempat "Healing Tanpa Pening" yang berlokasi di Tangerang Selatan. Berdiri pada tahun 2007 Lubana Sengkol tidak hanya sekedar menjadi tempat pemancingan namun berkembang menjadi sebuah resto wisata keluarga yang memiliki masakan citarasa khas lampung, sunda dan Nusantara yang cocok bagi semua kalangan, dilengkapi juga dengan saung-saung restoran dengan bermacam kapasitas yang dapat digunakan untuk berbagai acara seperti meeting, gathering, ulang tahun, arisan, pengajian, camping, event perusahaan, bahkan untuk acara pernikahan. Rekomendasi Wisata Alam Tangerang Dengan luas +/- 10 hektar saat ini Lubana Sengkol telah menjadi destinasi rekreasi favorit karena selain restoran terdapat pula fasilitas “one stop family recreation” seperti kolam renang waterplay yang dilengkapi dengan wahana dan party foam, pemancingan monster fish (ikan predator & eksotis) untuk memacu adrenalin dan bisa melengkungkan joran anda atau kolam pemancingan kiloan yang lebih san

Rekomendasi Tempat Sewa Bus Medium

Rekomendasi Sewa Elf  Bus Medium Terbaik BlueSea Pariwisata adalah perusahaan jasa transportasi pariwisata, menyewakan armada ELF 15 seat, ELF long 19 seat, Toyota HIACE dan Bus Medium 31 seat dengan pengalaman lebih dari 10 tahun, melayani penjemputan di Jakarta, Tangerang, Depok dan Bekasi. kami selalu berusaha untuk memberikan pelayanan terbaik kami kepada customer dengan tarif sewa yang kompetitif, driver ramah dan berpengalaman serta kelayakan armada yang selalu kami perhatikan perawatan dan kebersihannya, sehingga perjalanan Anda nyaman dan berkesan. Segera hubungi kami untuk memastikan ketersediaan armada yang diinginkan sesuai dengan jadwal Anda. Sewa Elf Bus Medium Layanan BlueSea Pariwisata  Antar Jemput Bandara / Stasiun. Wisata Dalam kota seperti ke Ancol, Taman Mini, Ragunan, PIK dan lain-lain. Wisata Luar Kota seperti ke Bogor, Puncak, Anyer, Bandung, Jawa Tengah, Jogjakarta, Jawa Timur, Bali, Lombok, Lampung hingga Aceh. Ziarah. Kunjungan Kerja. Drop Jemput Luar Kota, se